Cara Mengetahui Password Orang Lain

Cara Mengetahui Password Orang Lain
Software yang bertebaran di internet baik yang berbayar maupun yang freeware sangat membantu kita dalam beraktifitas. Tapi ketahuilah sobat blogger, tidak selamanya perangkat lunak itu mendatangkan manfaat positif bagi kita. Selalu ada celah untuk diakali yang pada akhirnya mendatangkan kerugian.
Mozilla Firefox misalnya. Berapa Juta orang menggunakan peramban gratis ini dalam berkelana di dunia maya. Dari sekian banyak Browser yang ada, Firefox lah yang paling banyak dipakai karena memang lebih unggul dalam fitur dan kecepatan.
Nah selain keunggulannya ternyata ada pula kelemahanya. Saya ingatkan Sobat blogger yang biasa menggunakan komputer umum (Warnet, kantor, sekolah atau kampus) agar berhati-hati karena Firefox ternyata bisa menyimpan data login (Nama Website, Username dan Password) untuk akun-akun yang pernah kita akses dari Firefox di komputer itu. Password yang pernah kita pakai tetap tersimpan di memory firefox meskipun cookies dan cache sudah kita bersihkan. Kalau komputer lalu dipake oleh orang jahil yang suka otak-atik kemungkinan akan disalahgunakan sehingga akun kita bisa di maen kan olehnya.
Dengan Tulisan ini saya ajak sobat blogger untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui Password Orang lain dengan menggunakan Firefox serta cara menghindarinya. Adapun langkah - langkahnya seperti dibawah ini sobat bogger :
  1. Jalan kan program Firefox, pada Menu Bar klik Tools, lalu pilih Options, maka akan terbuka jendela baru.
  2. Buka "Security" akan ada tampilan seperti ini.
  3. Cara Mengetahui Password Orang Lain
  4. Klik tombol "Saved Password" lalu "Show Password" dan "Yes".
  5. Maka akan tampil semua data login yaitu Url Website, Username lengkap dengan Passwordnya.
Berikut tips menghindari password kita diketahui orang lain dan pengecualian untuk mengetahui password orang lain yang ada di Firefox :
  • Setiap login ke akun sobat jangan pernah mencentang kotak ingat password, karena Firefox hanya menyimpan data melalui jalur ingat password
  • Bila terlanjur klik tombol  “remove” atau “remove all” pada  menu “save password” tadi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rainbow Link by Tutorial Blogspot

My Profile

Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia

Total Tayangan Halaman

Flag Counter